Jumat, 02 April 2010

analisis sumber dan penggunaan modal kerja

ABSTRAK


Indri Mandasari / NPM : 20206476

Judul “ANALISIS SUMBER DAN PENGGUNAAN MODAL KERJA SERTA KEMAMPUAN DALAM MEMENUHI KEWAJIBAN JANGKA PENDEK PADA KOPERASI PEGAWAI PLN SEKTOR PRIOK”
Penelitian Ilmiah, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma 2009.
Kata kunci : Analisis laporan keuangan dilihat dari sumber dan penggunaan modal kerja selama 2 periode.
(ix + 41)

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan meningkatnya jumlah koperasi yang didirikan pada masing-masing perusahaan yang semakin banyak, maka peranan sumber dan penggunaan modal kerja bagi pendiri koperasi mempunyai arti yang lebih besar. Sebenarnya masalah modal dalam koperasi merupakan persoalan yang tidak dapat berakhir, karena dalam sumber dan penggunaan modal kerja ini mengandung begitu banyak aspek yang dapat meningkatkan kuantitas dan kelangsungan hidup koperasi perusahaan.
Dalam melaksanakan penelitian, penulis melakukan riset kepustakaan dan riset laporan pada koperasi PLN sektor Priok untuk mengetahui apakah ada kenaikan atau penurunan terhadap sumber-sumber dan penggunaan serta kemampuan dalam memenuhi kewajiban jangka pendek pada koperasi Pegawai PLN selama 2 periode yaitu periode 2007 dan 2008. Pada koperasi yang penulis teliti terdapat perubahan penurunan sumber-sumber dan penggunaan modal kerja selama 2 periode.
Daftar Pustaka ( 2002 – 2008 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar